Sejarah IMAGE

Sabtu, 23 Juli 2011

LOGO IMAGE UPI

Adalah Al-quran terbuka, yang di junjungi tinggi oleh lima belas tongkat berwarna kuning emas, membentuk empat persegi dalam lingkaran sehingga membentuk huruh "M" dan dikelilingi oleh persegi delapan. Lambang berupa Al-quran terbuka ke atas dan dijunjung oleh lima belas tongkat berwarna kuning emas, bermakna bahwa ikatan Mahasiswa Manajemen berlandaskan Al-quran yang menjadi pedoman hidup mahaiswa, secara universal, tanpa membatasi keyakinan agama lain (terbuka keatas) yang didirikan pada tanggal 15 Maret 2003 (lima belas tongkat). Tongkat yang berdiri dan membentuk empat persegi melambangkan keseluruhan nilai dalam bekerja dengan fungsi manajemen (POAC), Sebagai bentuk keprofesian.

Gambar tersebut berada dalam lingkaran, bermakna sebagai kebulatan tekad untuk bersatu dalam komitmen hati yang bersih membentuk suatu ikatan Mahasiswa Manajemen. Delapan persegi berwarna hitam melambangkan kepercayaan diri dalam persaudaraan yang akrab antar sesama mahasiswa manajemen yang ada di deluruh tanah air, bahkan seluruh penjuru dunia (delapan penjuru mata angin).

Persaudaraan yang terbuka yang dilandasi nilai-nilai dalam Al-quran yang penuh dengan toleransi dan kebebasan dalam kehidupan umat manusia di dunia sehingga melahirkan kedamaian dan perdamaian dunia yang dapat menangkal pengaruh negatif terhadap perbedaan, sehingga dlam arah mata angin tersebut dilambangkan juga dengan garis terbuka keluar sebanyak empat buah. Satu garis vertikal lainnya yang sejajar dengan garis vertikal tadi bermakna manajemen sebagai ilmu, hakikat dari tuha, dan garis horizontal satu lagi bermakna manajemen sebagai seni, yang dapat dilatih dalam hubungan dengan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar